Bantuan Sarana Perdagangan Oleh Kementerian Perdagangan Kepada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak

 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak H. WAN IBRAHIM SURJI, ST., MT  telah mengikuti Rapat Koordinasi tentang bantuan sarana perdagangan yang ditaja oleh Kementrian Perdagangan Republik Indonesia di Bandung tanggal 10 s/d 12 Februari 2020. Dari hasil Rapat Koordinasi yang dilaksnakan oleh Kementrian Perdagangan sesuai dengan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 31/M-DAG/per/5/2017 tentang pedoman umum penyaluran bantuan pemerintah dilingkungan Kementrian Perdagangan dimana Pemerintah Daerah Kabuapten Siak melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab. Siak menghadiri rapat Koordinasi yang dilaksanakan di kota Bandung dari tanggal 10 s/d 12 Februari 2020 untuk membahas teknis pendistribusian dan pemanfaatan sarana penunjang perdagangan yang telah dialokasikan oleh Kementrian Perdagangan melalui Anggaran APBN tahun 2020. Dimana Sarana penunjang perdagangan ini ditujukan bagi pengembangan Usaha Mikro / UKM yang ada agar dapat meningkatkan daya saing yang ujungnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak telah jemput bola dengan mengusulkan permohonan / proposal kepada Kementrian Perdagangan agar mendapatkan bantuan sarana penunjang  perdagangan bagi Usaha Mikro / UKM yang ada di Kabupaten Siak.

Untuk Tahun Anggaran 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Siak melalui Dinas Peradagangan dan Perindustrian Kab. Siak telah mendapatkan bantuan sarana penunjang perdagangan berupa :

  1. Gerobak Usaha yang berjumlah 50 Unit
  2. Tenda dengan ukuran 3 X 10 meter sebanyak 5 Unit
  3. Cool Box sebanyak 50 Unit.

Diharapkan dengan didapatnya bantuan sarana perdagangan untuk Usaha Mikro / UKM dapat menunjang visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Siak untuk mensejahterakan masyarakat.

 

 

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: