DEMI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 BUPATI SIAK MELAKUKAN TINJAUAN LAPANGAN KE PASAR BELANTIK RAYA

Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si bersama Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinan Sanjaya SH, SIK, MIK dan didampingi langusng oleh kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak H. Wan Ibrahim Surji, ST., MT telah melakukan tinjauan lapangan ke Pasar Belantik Raya.

Peninjauan yang dilakukan pada hari selasa pagi, 31 Maret 2020 sekaligus untuk melakukan sosialsialisai kepada masyarakat khusus nya yang berada di pasar saat itu seperti para pedagang dan para pembeli.

Pada kesempatan itu Bupati Siak, Drs. H. Alfedri, M.Si menghimbau juga mengingatkan kepada Masyarakat untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat beraktivitas  hingga menjaga jarak (Social Distancing) saat berada di pasar ataupun tempat keramaian lainnya.

“Kami mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin untuk sama- sama dan bergotongoyong dalam menghentikan penyebaran Covid-19 ini.” Kata Drs. H. Alfedri, M.Si saat diwawancari beberapa media.

Bupati Siak juga telah menyiapkan bantuan berupa sembako untuk para ODP yang kurang mampu dan  Disinfektan yang di sumbangkan oleh PT. Idah Kiat.

“dan Alhamdulillah di Kabuaten Siak belum ada yang postif terjangkit Virus Corona (Covid-19) ini. Dan pasien yang masuk daftar PDP beberapa waktu lalu Alhamdulillah kondisinya baik dan tidak ada yang terjangkit” Lanjut Bupati Siak.

Selain itu kapolres siak AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH, SIK, MIK menyampaikan bahwa pihak kepolisian juga telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabuptaen Siak, TNI, Koramil dan para Relawan peduli Covid-19 untuk melakukan kegiatan sosialisasi melalui instansi dan juga kepada masyarakat terhadap penyebaran Covid-19 ini.

“Kami juga akan melakukan tahap kedua yaitu pembubaran terhadap aktivitas masyarakat yang berkumpul diluar rumah termasuk di warung – warung kopi. Hal ini sudah kami lakukan kurang lebih sejak seminggu terakhir,” lanjut AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH, SIK, MIK.

AKBP Doddy Ferdinand Sanjaya SH, SIK, MIK. Juga mengatakan jika penyebaran Covid-19 terus berlanjut dan akan terjadi peningkatan yg signifikan di Kabuapaten Siak maka pihak kepolisian akan menindak lanjuti maklumat Kapolri dan melakukan penegakan hukum. Beliau juga berharap agar masyarakat tetap mengisolasikan diri di rumah jika tidak ada hal yang peting di luar rumah.

Sebelum peninjauan ini dilakukan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak juga telah melakukan penyemprotan Disinfektan di Pasar Belantik Raya dan juga menyediakan tempat cuci tangan untuk para pembeli di gerbang pintu masuk dan keluar Pasar Belantik Raya. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Pasar Belantik Raya yang mana meupakan salah satu tempat keramaian. 

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: