Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak turut Berpartisipasi pada Pameran / Bazar MTQ Kabupaten Siak XVIII di Kecamatan Tualang

Dalam rangka memeriahkan MTQ Kabupaten Siak ke XVIII tahun 2018 yang diselenggarakan di Kecamatan Tualang, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak turut berpartisipasi dalam kegiatan Bazar/Pameran.

Adapun tema Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak pada acara tersebut yaitu “Melalui Pameran / Bazar MTQ Kabupaten Siak ke XVIII tahun 2018 di Kecamatan Tualang, kita berdayajan produk lokal bernuansa melayu.”

Pada pameran tersebut setiap OPD menampilkan bentuk dan corak stand yang berbeda-beda sesuai dengan visi dan misi masing-masing. Salah satunya Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak yang menampilkan stand bazar yang cukup popular di kalangan masyarakat melayu yaitu berbentuk tanjak.

Dengan tema tersebut Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak sukses meraih gelar dengan stand terbaik kedua setelah Dinas Pertanian juga merupakan stand terbaik.

Tidak hanya itu, pada kesempatan itu Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak juga menampilkan dan memasarkan beberapa produk lokal, produk industri kecil dan menengah seperti, tanjak, tenun siak, gasing, kipas tangan, dompet, tempat tissu, tutup gelas. Adapun kertas (pulp) yang diproduksi langsung oleh PT. RAPP dan PT. INDAH KIAT yang juga ikut dipasarkan di stand bazar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak.

Pemasaran produk-produk lokal yang dipamerkan pada stand bazar Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak bertujuan untuk memperkenalkan produk lokal kepada masyarakat lokal maupun luar daerah dan juga membantu memasarkan produk-produk lokal. Hal ini dapat meningkatkan produksi pada industri kecil dan menengah.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: