DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KEMBALI MENGGELAR RAPAT PENCEGAHAN PENULARAN COVID-19

Senin pagi tanggal 13 April 2020 Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak kembali menggelar rapat di ruang rapat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak Guna untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Kabupaten Siak.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak H. Wan Ibrahim Surji, ST., MT beserta pejabat Dinas Perdangan dan Perindutrian Kabupaten Siak merupakan rapat tindak lanjut surat edaran Bupati Siak tentang petunjuk teknis pelaksanaan sistem kerja, pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah dan/atau kegiatan mudik bagi Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak.

Pembahasan rapat tersebut memfokuskan pada pembatasan kegiatan bepergian keluar daerah dan/atau kegiatan mudik bagi Aparatur Sipil Negara dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) khususnya bagi staf ASN dan Honorer Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak.

Mulai dari surat pemberitahuan untuk Pejabat, Staf ASN dan Honorer untuk tidak bepergian keluar daerah hingga surat teguran keras bagi staf yang melakukan pelanggaran tersebut himbauan tersebut semua disampaikan secara tegas oleh Kepala Dinas Peradagangan dan Perindustrian dalam rapat tersebut.

“diharapkan semua pejabat, staf ASN dan honorer untuk tidak berpergian keluar daerah untuk saat ini, mengingat penyebaran covid-19 ini hari ke hari semakin bertambah.” Jelas H. Wan Ibrahim Surji, ST., MT

Sebelumnya Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga telah melakukan beberapa hal antisipasi penyebaran covid berupa tempat cuci tangan disetiap pintu masuk kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak dan juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap hari disekitar kantor.

Selain membahas tentang penyebaran covid-19, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak juga membahas beberapa hal tentang penyambutan bulan suci ramadhan yaitu Himbauan Kepada seluruh Pedagang Kuliner agar menyediakan tempat cuci tangan memakai sarung tangan dan menggunakan Masker, Bantuan Sembako akan dibagikan empat hari sebelum puasa seperti, beras, minyak dan gula dan Selain itu Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian juga mengatakan untuk tahun ini pasar ramadhan tidak disediakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak mengngiat penyebaran Covid-19 tersebut.

Dalam rapat tersebut Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak H.Wan Ibrahim Surji, ST.,MT juga berharap agar rantai penyebaran Covid-19 ini cepat berlalu agar segala kegiatan dapat dilaksanakan seperti biasanya.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: