Disperindag Siak Keluarkan Imbauan “Stop Pembelian Minyak dengan Jerigen di SPBU”

Siak – Dugaan permainan pihak SPBU mencari keuntungan lebih dengan menjual premium bersubsidi kepada pedagang keranjang lewat pengisian jerigen sudah lama berlansung. Mulusnya permainan ini sepertinya disinyalir ada pihak yang memback up.

Meskipun di depan mata, belum ada satupun pihak yang berani menghentikan permainan kotor pihak SPBU, seperti ulah SPBU yang berada di jalan Siak Tumang.

Menyikapi kondisi ini, Dinas Perdagangan Kabupaten Siak H Wan Ibrahim Ketika dikonfirmasi mengaku kesal dengan ulah SPBU yang bermain dengan pedagang jerigen.”Pihaknya dengan tegas meminta SPBU stop jual BBM bersubsidi kepada pedagang jerigen,” ujarnya, Selasa (03/07/2018)

Padahal dalam aturan oleh Pertamina sudah dicantumkan setiap pemilik SPBU tidak diperbolehkan menjual BBM bersubsidi kepada pedagang jerigen atau kepada kendaraan roda dua maupun roda empat yang mengisi BBM tersebut secara berulang-ulang dengan waktu singkat.

“Terkecuali jenis BBM yang non subsidi kalau pihak SPBU mau menjual kepada pihak jerigen silakan saja, kalau jenis itu tidak ada larangan walaupun dalam jumlah yang lumayan banyak,” tegas Wan.

Sebagai langkah penertiban agar permainan curang SPBU ini bisa dicegah, Wan menyebut kalau pihaknya sudah memasang surat himbauan disetiap SPBU yang beroperasi dikabupaten Siak, himbauan tersebut supaya dapat ditaati.

“Dalam menertipkan permainan kotor SPBU ini, terhadap hilangnya BBM bersubsidi supaya tidak dengan sekelip mata, kami mengajak semua elemen mari bersama ikut mengawal BBM bersubsidi agar tidak dimainkan oleh pihak -pihak yang tidak bertanggungjawab,” ajaknya.

“Jika ada masyarakat yang menemukan ‘permaian kotor’ pihak SPBU silahkan hubungi kontak person yang ada tertera pada surat imbauan yang terpasangan di setiap SPBU di wilayah Kabupaten di Siak,”

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: