Pengawasan Makanan di Kecamatan Siak

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak bekerja sama dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan Pekanbaru telah turun bersama untuk melakukan Pemantauan dan Pengawasan terhadap barang-barang yang diperjual belikan di Pasar Raya Belantik dan Pasar Takzil Ramadhan di Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak.

Dari uji Laboratium mobil yang dilakukan oleh BPPOM di Lokasi ditemukan bahan makanan/minuman sagu mutiara yang telah diolah dan dibungkus dalam plastik mengandung zat rodamin yang tidak diperbolehkan dicampurkan dalam bahan makanan karena dapat membahayakan bagi kesehatan, terhadap pedagang dilakukan Pembinaan berupa Penyuluhan agar tidak mempergunakan lagi zat pewarna tersebut dalam pengolahan makanan.

Sementara dalam pemeriksaan Laboratium terhadap Produk makanan yang dijual di Pasar Takzil Ramadhan, produk yang diambil dan diuji sebagai sempel, hasilnya negatif (tidak mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan ). Hal ini tentu akan membuat Konsumen lebih tenang berbelanja dan mengkonsumsi makanan yang diperjual belikan dalam Bulan Ramadhan 1439 H.

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: