Peresmian Pasar Talang Bosa Kampung Belutu di Kecamatan Kandis Kabupaten Siak

Bupati Siak Drs. H.Alfedri, M.Si, telah meresmikan penggunaan Pasar Rakyat Talang Bosa, Kampung Belutu, Kecamatan Kandis pada Rabu, 29 Januari 2020 dengan didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Siak H. Wan Ibrahim Surji, ST, MT. Pasar rakyat ini dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Tahun 2019 dengan biaya sebesar Rp. 1.204.556.000,- meliputi 1 unit Los Basah, 1 unit Los Kering, dan 1 unit Toilet, diatas tanah 4.875m2 yang merupakan hibah dari masyarakat Kampung Belutu.

Bupati mengharapkan dengan diresmikannya Pasar Rakyat Talang Bosa ini akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat Kampung Belutu dan sekitarnya, berupa :

  1. Tersedianya fasilitas pasar dalam penyediaan berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang terjangkau.
  2. Terpasarkannya berbagai produk yang dihasilkan masyarakat baik hasil pertanian, perkebunan, perikanan serta industri rumah tangga.
  3. Terciptanya lapangan kerja dan usaha bagi masyarakat.

Bupati meminta agar manajemen pengelolaan pasar ini dikelola dengan baik dan transparan termasuk Ukuran, Takaran, Timbangan, yang digunakan oleh para pedagang sehingga konsumen memperoleh barang dengan ukuran dan takaran yang sesuai. Jaga kebersihan dan ketertiban pasar kita ini, demikian harapan Drs. H. Alfedri, M.Si selaku Bupati Siak. (MA)

1 Comment

Leave Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: