Assalamualaikumwarohmatullahiwabarokatuh.
Salam sejahtera bagi kita semua.

Kabupaten Siak, secara Resmi berdiri tanggal 12 Oktober 1999 berdasarkan UU 53 tahun 1999, dengan luas ± 8.556,09 Km2 Kabupaten Siak termasuk salah satu jalur pelayaran Internasional Riau, Malaysia dan Singapura.

Sebagai bagian dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau yang mana Kabupaten Siak memiliki berbagai kekayaan sumber daya alam berupa migas, sumber daya hayati dari pertanian dan perkebunan kelapa sawit, potensi pariwisata yang sudah termashur baik ditingkat domestik maupun mancanegara, serta Kawasan Industri Buton (KIB) yang menjanjikan sebagai Kawasan Perdagangan  Internasional masa depan.

Dengan dimilikinya berbagai potensi daerah diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Siak sebagai salah satu ikon pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Riau.
Kehadiran website resmi Dinas Perdagangan dan Perindustriaan Kabupaten Siak diharapkan dapat menambah wawasan informasi aktual mengenai apa dan bagaimana aktifitas Dinas Perdagangan dan Perindustriaan Kabupaten Siak yang disuguhkan dalam bentuk data, foto, dan narasi singkat yang selalu diupdate untuk penyempurnaan di masa-masa datang.

Dengan demikian diharapkan website ini dapat juga turut serta memberikan kontribusi yang lebih lengkap dan akurat terutama mengenai perkembangan perdagangan dan industri di Kabupaten Siak.

Akhirnya atas nama Dinas Perdagangan dan Perindustriaan Kabupaten Siak kami ucapkan selamat menikmati layanan resmi website Dinas Perdagangan dan Perindustriaan Kabupaten Siak (http://disdagperin.siakkab.go.id/) semoga ada manfaatnya bagi kita semua.

Billahitaufikwalhidayah
Wassalamualaikum wr. wb.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustriaan Kabupaten Siak

H. WAN IBRAHIM SURJI ST,MT.